Senin, 27 Februari 2012

Air Terjun Nglirip, Wisata Alam yang Menyegarkan

Tuban, Merupakan sebuah kota Kecil yang masih terjaga keasriannya, sehingga di pelosok-pelosok desa, banyak sekali obyek wisata alam yang masih terjaga keasriannya. Salah satunya adalah Air terjun Nglirip. Air Terjun Nglirip merupakan sebuah air terjun yang terletak di Kecamatan Singgahan, Tuban, + 35 kilometer barat daya Tuban.Obyek wisata ini dapat dikunjungi dengan kendaraan umum atau pribadi. 
Air terjun ini juga mempunyai suatu keunikan, yaitu dengan tempatnya yang berada di pinggir jalan, tidak seperti air terjun pada umumnya. Namun, untuk melihatnya secara jelas, sudah disediakan jalanan setapak yang akan membawa anda menuju ke Air terjun Nglirip. Namun, anda harus berhati-hati karena jalan setapak tersebut sangatlah licin terutama pada musim hujan. Salah satu keunikan lagi dari Obyek wisata ini adalah adanya sebuah Goa di air terjun ini. Menurut mitos yang beredar di masyarakat,Dahulu kala Goa itu dipercaya sebagai tempat bersemedi bagi leluhur yang berilmu tinggi, ada juga yang mengatakan didalam goa ini dahulu terdapat seorang wanita yang menanti kekasihnya sampai sekarang, tentunya tinggal rohnya saja. Penduduk sekitar percaya bahwa sewaktu-waktu wanita ini akan keluar untuk berbelanja, tetapi orang tidak ada yang mengetahui wujud dari wanita ini. 

Sumber :https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgEpjjGtdjOb7eeKml2XQLImy6jXaUoB3EylK7cgJ6wmkMdEkRpMiMYDf88IYQTVuYfyUt3VVQmIPBtOLNAxO-anU5on3T-GVAQAaiHbnbpZel0H1w2g0nf91iGbb6qIfo9cDvMWEUOhf5d/s1600/airterjunnglirip.jpg
Namun, terlepas dari semua itu, Air Terjun Nglirip memang merupakan sebuah Obyek wisata alam yang sangat menawan, dengan percikan air yang sangat indah, sangat alami. Sehingga, para wisatawan pun merasa senang dan betah mengunjungi obyek wisata ini. Puas berwisata di sini, di sekitar obyek wisata ini juga tersedia aneka masakan yang dapat mengganjal perut anda setelah puas berenang atau berjalan-jalan ditempat ini. Pastilah sangat menyenangkan bila anda membawa sanak saudara dan keluarga untuk mengunjungi tempat ini.

0 komentar:

Posting Komentar