Senin, 27 Februari 2012

Menikmati Suasana Pantai yang Alami di Paintai Kelapa

Kota Tuban memiliki banyak Obyek wisata laut yang sangat indah,Salah Satunya adalah Pantai Kelapa. Pantai ini terletak tak jauh dari Pusat Kota Tuban. Tepatnya berada di Kelurahan Panyuran, Kecamatan Palang, Tuban. Obyek Wisata ini dapat ditempuh menggunakan Kendaraan Umum atau kendaraan pribadi. Menurut sumber yang dibaca oleh penulis, Pemerintah Kabupaten Tuban belum pernah menetapkan pantai panyuran sebagai salah satu obyek wisata. Namun lewat Pemerintah Kelurahan, lima warga pemilik hak atas lokasi tersebut telah mengijinkan tanah seluas 9,3 hektar itu dijadikan tempat wisata. Karena belum ditetapkan sebaga Obyek Wisata, maka Suasana pantai pun seperti tak terurus. Selain itu kondisi kebersihan menjadi faktor utama. Padahal kalau lebih diperhatikan oleh warga setempat atau pemerintah setempat, Maka obyek wisata ini dapat menambah penghasilan Daerah serta dapat mensejahterakan rakyat sekitar.
Namun dibalik semua itu, Pantai Kelapa memang menyajikan suasana yang indah dan teduh. 
Sehingga banyak dimanfaatkan untuk berbagai kegiatan seperti kegiatan olahraga atau perkemahan bagi pramuka. Kegiatan olahraga yang dilakukan di tempat ini seperti Outbound, Voli Pantai, Sepak Bola Pantai, dan Olahraga layar.
Pantai Kelapa, Obyek Wisata yang berpotensi untuk dikembangkan
Sumber Gambar : https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjR5J4PVan6g_ym1QxX7aNDlMqZyNp1CEo6-2XC5GL9uSwjZKGZWlbOGU8_CY7_ZqTJhZW2G0JsK11Umqr5YO5KaffKFpwv3lkgRtDDKs0YmsfABVzeSuEHyQY2dNSmCyBfcXtittMWFfs/s1600-h/pantai+kelapa.JPG
Pantai Kelapa juga cocok Sebagai Tempat Perkemahan Bagi Pramuka. Oleh karena itu, sering diadakan perkemahan yang diadakan di Pantai Kelapa. Dikarenakan seuasanya yang sejuk, Cocok untuk outbound dan perkemahan, lokasinya yang masih alami, suara ombak yang mendayu-danyu, seakan membuat pikiran kita tenang dan melepaskan segala kepenatan dalam hidup. 
Selain karena udaranya yang sejuk, Dan banyak kegiatan yang dilakukan disana. Seperti Bambu Gila, Blog to Blog, Step by Step, The Ring, Spider Net dan permainan lainnya.

Bambo Gila
Sumber Gambar : https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEj8-vKwYUvhYu4HHgEJqRCmDKq2VMxQE5HpyHe_wnlKNP-OOs4m_6Kvzl4jP6d72xMl-q2zjLj-noJbqw8Ee4UM76D-Tyze7R3xC1XFwgiORlcg0NmeR4Ho_1AcLkRiqM-O83jI-bz7F2I/s1600/akurp.jpg
Selain itu, di kanan kiri jalan, banyak warga yang menjual Legen, Ental, serta Belimbing khas Tasik Madu yang terkenal dengan Rasanya yang Manis dan Segar.
Jadi, Tunggu apa lagi. Segeralah dating di Pantai Kelapa dan rasakan kesejukan dan kerindangannya. 

0 komentar:

Posting Komentar